Selasa, 23 November 2010

Percantik Kemasan

Di setiap even spesial, sebuah cenderamata merupakan hal wajib yang harus disiapkan. Jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung, penyelenggara biasanya sibuk mencari jenis souvenir dan box atau wadah souvenir apa yang akan mereka berikan.

Adanya kebutuhan itu, berarti ada peluang usaha. Sehingga, tak mengherankan jika saat ini, banyak sekali pengusaha yang bergerak di bidang souvenir ini.

Menurut perajin box souvenir, Mimi Jovita, kini banyak sekali variasi dari souvenir. Mulai souvenir untuk ultah, launching produk atau pernikahan. Bentuknya sudah semakin beragam, mulai gantungan kunci, kipas, tempat tissue, dompet, hingga yang berwujud perkakas rumahtangga seperti sendok garpu, gelas, atau mangkok cantik.

Guna semakian mempercantik tampilan souvenir, salah satunya tergantung pada kemasan. Kemasan souvenir harus terlihat rapi dan sesuai dengan tema even yang digelar. Begitu juga dengan kotak souvenir atau box souvenir harus terlihat rapi dan harus disesuaikan dengan souvenir bersangkutan.

“Usaha ini nggak akan pernah berhenti. Banyak sekali pilihan untuk souvenir dan selama orang masih ada yang ultah atau menikah, usaha pembuatan souvenir akan tetap berjalan,” ulas Jovita.

Peluang usaha itu, diakuinya, dapat dijalankan dengan modal kreativitas, bahan-bahan baku yang beragam, dan tentunya semangat berwirausaha. surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar